STANDAR PELAYANAN
PENERBITAN SURAT KETERANGAN KESALAHAN, RUSAK, DAN HILANG PENGGANTI IJAZAH / STTB,
SKHUN JENJANG SD DAN SMP
No |
Komponen |
Uraian |
1 |
Dasar hukum pelayanan |
Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2014 tentang Pengesahan fotokopi ijazah/surat tanda tamat belajar surat keterangan pengganti ijazah/surat tanda tamat belajar dan penerbitan surat keterangan pengganti ijazah/tanda tamat belajar SD dan SMP. |
2 |
Persyaratan pelayanan |
Permohonan Surat Keterangan Kesalahan Ijazah SD dan SMP (Sekolah masih Beroperasional). |
3 |
Sistem Mekanisme dan Prosedur |
Pemohon surat keterangan Kesalahan, Rusak, dan Hilang Ijazah SD dan SMP datang ke Dinas P dan K dengan membawa persayaratan/berkas lengkap; |
4 |
Jangka Waktu Penyelesaian |
Paling lama 3 (tiga) hari kerja setelah pemohon dan persyaratan lengkap. |
5 |
Biaya pelayanan |
Gratis. |
6 |
Produk Pelayanan |
1) Surat Keterangan Kesalahan Ijazah SD atau SMP; |
7 |
Sarana, Prasarana/Fasilitas |
Ruang ber-AC, Parkir luas, Toilet, Kotak Saran, Pelayanan Informasi. |
8 |
Kompetensi Pelaksana |
-Pendidikan SMA/D3/S.1 |
9 |
Pengawasan Internal |
|
10 |
Penanganan pengaduan, saran dan masukan |
Penanganan Pengaduan, Ruang Pelayanan Pengaduan / Konsultasi, kata pengaduan, Kotak Saran : No WA : 0852- 2754-3475 Email : disdikbudpelalawankab@gmail.com Web : www.disdik.pelalawan.go.id |
11 |
Jumlah Pelaksana |
Jumlah Personil Pelayanan Permohonan Surat Keterangan Kesalahan, Rusak, dan Hilang Ijazah SD dan SMP sebanyak 4 (empat) orang. |
12 |
Jaminan Pelayanan |
Jaminan Pelaksanaan Bersifat
|
13 |
Jaminan Keamanan dan Keselamatan |
-Pelayanan Bebas Pungli |
14 |
Evaluasi Kinerja Pelaksana |
Pelaksanaan tugas sesuai dengan tupoksi pada seksi Kurikulum & Penilaian SD dan SMP Kab Pelalawan |